phi

« »
« »
« »
Get this widget

Jumat, 07 Juni 2013

KLJI Pekalongan di Plaza Pekalongan

Workshop KLJI Pekalongan di Plaza Pekalongan


Workshop Kamera Lubang Jarum atau yang lebih dikenal dengan KLJ diselenggarakan pada Hari Minggu (8/4) lalu di Plaza Pekalongan. Event yang digagas oleh KLJI Pekalongan ini berhasil menyita perhatian sebagian besar pengunjung mall. Tak kurang dari 100 orang baik dewasa maupun anak-anak terlihat antusias  mengikuti workshop. Mulai dari cara pembuatan kamera, praktek memotret hingga proses kamar gelap yang dilakukan saat itu juga.
Pada prinsipnya, segala benda yang kedap cahaya dapat diubah menjadi kamera. Sebagai contoh, komunitas ini menyulap kaleng bekas rokok, wadah teh kotak, wadah pasta gigi, pipa pralon hingga kotak korek api menjadi sebuah kamera yang bisa menghasilkan gambar. “Agar kedap cahaya, bagian dalam masing-masing benda tersebut kita cat dengan warna hitam. Kemudian ditambahkan lensa yang terbuat dari lempengan seng bekas minuman bersoda yang telah dilubangi dengan jarum. Karena itulah kamera ini disebut kamera lubang jarum,”

Sandy, salah satu peserta workshop, mengaku dirinya baru pertama kali mengetahui bahwa hanya dengan kaleng bekas rokok bisa untuk memotret. “Kaget juga, saya baru tahu kalau kaleng bekas rokok bisa digunakan untuk memotret. Jadi tidak harus pakai kamera yang mahal harganya untuk menghasilkan foto yang indah,” tuturnya.
Melihat antusias masyarakat akan KLJ, Budi Purwanto berencana akan melakukan kegiatan workshop dan hunting bersama secara rutin tiap dua bulan sekali. “Ke depan, workshop dan hunting bersama akan menjadi agenda rutin Komunitas KLJI Pekalongan.” Pungkasnya menutup pembicaraan.

"FOTO-FOTO KEGIATAN"

 

 

 

Sumber :
Radar Pekalongan, Senin, 9/4/2012 , Penulis Ajeng Arifiani




0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah ikut membangun komunitas kami, "SALAM LIMA JARI"

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code